Jumat, 13 Juli 2012
International Workshop on Public Administration Reforms for Good Governance

Empat belas (14) peserta dari tujuh negara di Asia Pasifik dan Afrika (Lesoto, Kenya, Timor Leste, Myanmar, Uzbekistan, Swazilan dan Indonesia) mengikuti Workshop Internasional bertajuk "Public Administration Reforms for Good Governance". Diselenggarakan di kantor LAN Pusat, Jl. Veteran No 10, Jakarta, workshop yang dibuka oleh Kepala LAN Prof Dr Agus Dwiyanto tadi pagi (13/7) di Jakarta ini akan berlangsung selama 6 hari.

Agenda pembelajaran meliputi antara lain sistem pemerintahan RI, pemberantasan korupsi di Indonesia, reformasi birokrasi: isu dan tantangannya, Upaya Pencapaian Millenium Development Goals (MDGs), Reformasi bidang Keuangan, Akuntabilitas Keuangan Negara, Kebijakan Usaha Kecil dan Menengah, dan lain-lain. Workshop dilengkapi juga dengan kunjungan lapangan ke instansi di lingkungan Pemprov DKI dan Jawa Barat untuk melihat best practice dalam pelayanan publik. Penanaman pohon yang mewakili negara juga akan dilakukan di lapangan Monas menandai pentingnya perhatian terhadap lingkungan sebagai salah satu program MDGs. Workshop akan diakhiri dengan country paper presentation tentang pelaksanaan reformasi birokrasi dari masing-masing negara peserta.

Berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang pelaksanaan Reformasi di Sektor Publik di masing-masing negara. Itulah tujuan utama yang ingin dicapai dalam workshop internasional ini di samping tentunya mengenalkan Indonesia kepada negara lain dan networking di antara sesama peserta. (ef)

Galeri Foto