Kamis, 12 Juli 2012
Penutupan Diklatpim Tk I Angkatan XXIV

Berakhir sudah penyelenggaraan Diklatpim Tk I Angkatan XXIV setelah Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Prof. Dr. Eko Prasodjo secara resmi menutup Diklatpim ini pada tanggal 10 Juli 2012 di Jakarta. Diklatpim Tk I Angkatan XXIV yang berlangsung selama 10 (sepuluh) minggu tersebut diikuti oleh 30 orang terdiri dari pejabat eselon I atau calon pejabat eselon I dari berbagai kementerian/lembaga. Dengan berakhirnya penyelenggaraan ini berarti bertambah jumlah alumni Diklatpim Tk I yakni sebanyak 702 orang yang memegang posisi penting di birokrasi yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

Pada Diklatpim Tk I Angkatan XXIV terpilih 5 (lima) peserta terbaik yaitu Ir. Yohannes Yudi Prabangkara, DEA (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi dengan predikat sangat memuaskan). Urutan berikutnya dengan predikat memuaskan adalah Dr. Ir. HM. Aswin, MM. (Pemprov Kalimantan Timur), Ir. Imam Santoso, MSc (Kementerian Pekerjaan Umum), Alphonsa Animaharsi Ak Macc (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan), dan Kombes Pol dr Arthur Tampi (Mabes Polri).

Di tengah-tengah pelaksanaan Diklatpim Tingkat I Angkatan XXIV ini, telah dilantik 2 (dua) pejabat menjadi pejabat eselon I. Yakni Prof. Dr. Agus Dwiyanto dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terpilih menjadi Kepala LAN. Sementara dr. Arthur Tampi diangkat menjadi Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes Polri. Pangkatnya naik satu tingkat dari perwira menengah menjadi perwira tinggi (dari komisaris besar polisi menjadi brigadir jenderal polisi).

Sebagai Ketua Alumni Diklatpim Tk I Angkatan XXIV dipercayakan kepada Prof. Dr. Agus Dwiyanto. (alamsyah/ph)

Galeri Foto