Kamis, 21 Juni 2012
Pakar Kebijakan Publlik UGM, Dilantik Menjadi Kepala LAN

Prof. Dr. Agus Dwiyanto, MPA seorang guru besar kebijakan publik dari Universitas Gajah Mada dipercaya oleh pemerintah untuk memimpin Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang salah satu tugasnya adalah pengkajian/penelitian di bidang administrasi negara dan memberikan policy advice ke Presiden terkait dengan bidang administrasi negara, dilantik oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar pukul 14.30 WIB siang tadi di LAN Jakarta. Diharapkan di bawah kepemimpinan Prof. Agus, LAN akan lebih optimal menjalankan tugas dan fungsi di pemerintahan terutama di era Reformasi Birokrasi saat ini.

Menyelesaikan pendidikan doktor dan master di Universitas of Southern California, Los Angeles, kepakaran Prof. Agus di bidang administrasi publik sudah dibuktikan dengan seringnya diundang menjadi narasumber dan pembicara di berbagai forum seminar nasional dan internasional. Hasil pemikiran beliau juga dituangkan dalam bentuk buku dan hasil kajian/penelitian yang telah dipublikasikan sangat luas.

Memimpin rapat pertamanya dengan para pejabat teras LAN, Prof Agus menekankan pentingnya kepemimpinan yang terbuka, yang memungkinkan ruang diskusi untuk berbeda pendapat, dan teamwork yang solid yang saling mendukung satu sama lain. Bila itu terwujud, harapan agar LAN memiliki diklat yang berkelas dunia, hasil kajian yang layak diperhitungkan di tataran nasional, dan sekolah tinggi yang mumpuni bukan hal yang mustahil untuk dapat diwujudkan.

Galeri Foto