Rabu, 04 April 2012
LAN Bangun Sinergitas Litbang Dan Kajian Administrasi Negara Melalui Stakeholders' Meeting

Dalam rangka mewujudkan sinergitas litbang dan kajian dibidang administrasi negara, Lembaga Administrasi Negara menyelenggarakan Stakeholders Meeting dengan tema " Utamakan Pemangku Kepentingan Kebijakan Publik" , bertempat di Auditorium Makarti Bhakti Nagari kantor Lembaga Administrasi Negara Jl. Veteran 10 Jakarta Pusat.

Stakeholders' Meeting ini berlangsung selama 2 (dua) hari mulai tanggal 4 s/d 5 April 2012, dan diikuti oleh kurang lebih 200 peserta yang berasal dari berbagai instansi baik pemerintah pusat, pemerintah Provinsi, Kabupaten/kota, Universitas, LSM, lembaga internasional maupun swasta.

Hadir sebagai narasumber dalam acara ini Dr. Makarim Wibisono (mantan diplomat), Medelina K Hendytio (CSIS), Prof. Dr. Martani Huseini (akademisi UI), H. Mohammad Nasir SPT, M.Si.(Pemprov Kaltim), Ganjar Pranowo (DPR RI) dan Franciscus Welirang (Pengusaha). sementara sebagai keynote speech Menteri PAN & RB Ir. H. Azwar Abubakar, MM.

Menurut Plt. Kepala LAN Drs. Panani, MA. Stakeholders’ Meeting ini diselenggarakan dalam rangka membangun komitmen serta meningkatkan kapasitas entitas kebijakan untuk berbagi informasi, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta perluasan jejaring kerja, baik dalam lingkup nasional maupun lokal di antara institusi pemerintah pusat, pemerintah daerah, perguruan tinggi, lembaga swadaya masyarakat, swasta, maupun lembaga-lembaga internasional.

Selanjutnya Panani juga mengharapkan stakeholders’ Meeting ini memberikan manfaat substantif dalam membangun kerjasama antara stakeholders penelitian dan pengembangan nasional bidang administrasi negara dengan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia. (Aset)