Kepala LAN Lantik Pejabat Fungsional Featured

Jakarta – Jabatan Fungsional tertentu harus dimaknai sebagai tanggung jawab dan kewenangan yang melekat pada pemangku jabatan agar senantiasa menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan kondusif untuk mendukung organisasi dalam menghasilkan produk-produk yang berkualitas sesuai tuntutan pemangku kepentingan (stakeholder).

Hal ini disampaikan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dr. Adi Suryanto, M.Si saat melantik sejumlah pejabat fungsional tertentu seperti Analis Kebijakan, Dosen serta Widyaiswara di lingkungan LAN, di Gedung A Kantor LAN Pusat Jakarta, Selasa (28/11).

Dr. Adi Suryanto mengatakan, aparatur sipil negara merupakan jabatan profesi. Karena itu harus diisi oleh para pegawai yang memiliki kapasitas dan kompetensi sesuai dengan profil jabatan tersebut.

“Kompetensi pejabat merupakan hal yang mutlak diperlukan agar ada korelasi antara jabatan yang diampu dengan kemampuan yang dimiliki. Dengan demikian, kinerja aparatur sipil negara yang profesional dapat terwujud,” kata dia.

Menurut Kepala LAN, pelantikan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya LAN untuk meningkatkan kualitas dan kinerja dalam melaksanakan tugas dan fungsi LAN, khususnya dalam bidang pendidikan dan pelatihan aparatur, serta inovasi dan kajian.

Acara pelantikan didahului dengan pengambilan sumpah jabatan dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyumpahan yang disaksikan oleh Deputi Bidang Inovasi Administrasi Negara, Dr. Tri Widodo Wahyu Utomo, MA serta Deputi Bidang Diklat aparatur Nasional, Dr. Muhammad Idris, M.Si. Diakhir pelantikan, Kepala LAN memberikan ucapan selamat kepada para pegawai yang dilantik sebagai pejabat fungsional. (choky/budiprayitno)

 

Last modified on Rabu, 29 November 2017 05:20